Tips Menentukan Tamu Yang Akan Diundang Pada Hari Pernikahan

Photo's Courtesy of Sketsa Gift and Invitation

Terkadang menentukan tamu yang akan diundang dapat menjadi hal yang sulit , dengan beberapa tips berikut diharapkan kesulitan tersebut dapat dikurangi:

  • Bicarakanlah di awal jumlah jatah undangan yang diperoleh masing–masing pihak mempelai.
  • Kumpulkan semua data calon undangan, yang terdiri dari nama lengkap, gelar dan alamat.
  • Biasakan untuk membuat list undangan mulai dari keluarga terdekat dan mendata secara sistematis, untuk menghindari adanya calon undangan yang terlewat. Misalnya jika akan mengundang sebuah keluarga, catatlah nama kepala keluarga tersebut dan nama anak – anaknya yang sudah menikah (jika akan diberikan undangan terpisah)
  • Kategorikan data calon undangan menjadi 3 kategori, yaitu KATEGORI wajib diundang, KATEGORI dapat diundang, KATEGORI mungkin diundang.Calon undangan yang masuk ke dalam KATEGORI wajib diundang ini biasanya terdiri dari para saudara kandung, saudara / kerabat dekat, teman dekat, teman kantor, rekan bisnis, dsb. KATEGORI dapat diundang umumnya terdiri dari teman – teman sekolah yang sesekali berhubungan, tetangga jauh dsb. Sedangkan kategori terakhir, yaitu KATEGORI mungkin diundang merupakan calon undangan yang tidak terlalu akrab dengan mempelai atau keluarga mempelai. Prioritaskan undangan untuk kategori wajib diundang, lalu kategori dapat diundang, dan seterusnya.

Photo's Courtesy of Sketsa Gift and Invitation

 

facebook comments:

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

:-[ (B) (^) (P) (@) (O) (D) :-S ;-( (C) (&) :-$ (E) (~) (K) (I) (L) (8) :-O (T) (G) (F) :-( (H) :-) (*) :-D (N) (Y) :-P (U) (W) ;-)